Lawan Polisi Saat Bertugas, Warga Bondowoso Ditetapkan Sebagai Tersangka

42
Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz

BONDOWOSO – Polres Bondowoso menetapkan seorang warga sebagai tersangka dan langsung dilakukan penahanan karena diduga melawan petugas dalam menjalankan tugas. 

Warga atas nama Didik Purwadi (51) seorang warga Kelurahan Badean tersebut diamankan karena melawan petugas yang hendak membubarkan sebuah kegiatan tak berijin. Pada insiden tersebut, pria itu sempat membanting ponsel milik salah satu anggota kepolisian.

“Pelaku sudah kami tetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan. Kami juga mengamankan beberapa barang bukti, seperti, handphone dan spanduk kegiatan serta yang lainnya,” papar Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz, Rabu (1/7/2020).

Sementara, dijelaskan Kasat Reskrim Polres Bondowoso, Agung AB, pelaku melanggar pasal 212 KUHP subsider pasal 335 ayat (1) KUHP serta pasal 216 dan 218 KUHP tentang tindakan melawan petugas dengan ancaman kekerasan.

“Pelaku sempat menantang polisi dengan kata-kata kasar hingga menepis tangan petugas yang sedang mendokumentasikan kegiatan dengan mengambil foto sebagai bahan laporan dan menyebabkan handphone terjatuh,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Kejadian berawal saat pihak kepolisian melakukan tindakan persuasif dengan memberikan arahan kepada pihak penyelenggara agar menghentikan kegiatan latihan bersama Grass Track di Kelurahan Nangkaan. Diketahui, kegiatan itu tak mengantongi izin dan menyebabkan kerumunan massa ditengah pandemi Covid-19. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here