Layanan Adminduk di Kecamatan Kurang Diminati, Ini Alasannya

306
MEMBLUDAK : Warga Jember yang tetap memilih untuk mengurus Adminduk di Kantor Dispendukcapil

JEMBER – Layanan Adminduk (Administrasi Kependudukan) di Kabupaten Jember, mulai hari ini Rabu (21/11/2018) dioptimalkan sesuai Peraturan Bupati (Perbup) seperti semula, dengan membuka layanan di kantor-kantor kecamatan.

Namun, antrian warga yang membludak memenuhi halaman kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil), masih sama seperti hari-hari biasanya.

“Sebelumnya sudah kami umumkan, kalau saat ini pelayanan Adminduk bisa diurus di kantor kecamatan. Tapi, tadi pagi saat saya masuk kantor, ternyata jumlah warga yang mengurus Adminduk lebih banyak dari sebelumnya,” ujar Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Daryanto saat ditemui di ruang kerjanya.

Daryanto menilai, banyaknya warga yang mengurus Adminduk di kantor Dispendukcapil, dikarenakan ingin mendapat layanan program SEMEDI yang diluncurkan pertengahan Agustus lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here