Lepas JJS Harganas XXVI, Ini Pesan Wabup Irwan

45
Wabup Irwan Bachtiar saat melepas peserta JJS

BONDOWOSO – Merupakan serangkaian acara Hari Keluarga Nasional XXVI Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) setempat menggelar Jalan-jalan Sehat (JJS), Jumat (12/7/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar secara langsung melepas peserta JJS yang diikuti oleh seluruh staff DPPKB serta Remaja Generasi Terencana (Genre).

Menurut wakil bupati, di hari Keluarga Nasional tersebut dapat kiranya menjadi momentum untuk membentuk keharmonisan dalam keluarga, serta selalu berkomunikasi antara keluarga.

“Keharmonisan dalam keluarga harus dibangun sejak dini, intinya selalu berkomunikasi agar selalu tercipta suasana sejahtera,” urai Wabup Irwan usai melepas peserta JJS Harganas XXVI.

Dikatakan Wabup, untuk membangun tumbuh kembang anak, seyogyanya pembinaan dalam keluarga harus dibangun sebaik mungkin. Pasalnya, jika hal tersebut telah terbangun, maka tumbuh kembang anak akan senantiasa menerapkan sikap yang baik.

“Salah satu faktor untuk membangun tumbuh kembang anak adalah keharmonisan dalam rumah tangga. Karena peran keluarga untuk mendidik karakter anak sangatlah penting,” paparnya.

Sementara menurut Kepala DPPKB, Nunung Setianingsih menyampaikan, di hari Keluarga Nasional tahun ini, harus dijadikan momentum untuk meningkatkan tali silaturahmi dan semangat kinerja bagi kalangan pegawai di Bondowoso.

“Agar keluarga keluarga di lingkungan masyarakat dapat merasakan betapa indahnya apabila pada saat ini kita antar keluarga ayah ibu, anak, antar tetangga antar pegawai swasta dan pemerintah bisa saling berjabat tangan,” ujarnya.

Lebih jauh, Nunung mengatakan, Harganas tahun ini sesuai dengan tema yaitu, hari keluarga hari kita semua, serta slogan cinta keluarga cinta terencana. sehingga peringatan Harganas dapat digunakan sebagai pemicu bagi keluarga indonesia khususnya masyarakat Bondowoso untuk terus menerus meningkatan ketahanan dan kesejahtetaan keluarga agar dapat menghasilkan generasi yang berkualitas.

“Terus tingkatkan ketahanan serta kesejahteraan sebagai landasan pemicu semangat untuk meningkatkan kualitas keluarga kedepan,” pungkasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here