Lepas Pawai Mobil Hias, Begini Pesan Wakil Bupati Bondowoso

110
Wakil Bupati Irwan Bachtiar saat melepas peserta pawai mobil hias

BONDOWOSO – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 74, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menggelar Pawai Mobil hias dengan mengusung tema ‘SDM Unggul Indonesia Maju’.

Pawai Mobil Hias tersebut diikuti oleh sekitar 47 Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Berstart di depan pendopo bupati, puluhan iring-iringan dilepas secara langsung oleh Wakil Bupati Irwan Bahctiar Rahmat.

Dalam sambutannya Wabup Irwan menyampaikan, pawai mobil hias merupakan momentum untuk menyemarakkan peringatan HUT RI ke 74. Sekaligus menumbuhkembangkan semangat nasionalisme untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan.

Selain itu, Wakil Bupati Bondowoso juga menuturkan, saat ini bangsa Indonesia telah mengalami banyak berbagai perubahan menuju ke arah yang lebih baik, hal tersebut telah dirasakan oleh masyarakat luas khususnya masyarakat Bondowoso.

“Banyak pembangunan yang telah dilaksanakan dan dapat kita rasakan serta telah membawa perubahan positif disemua sektor,” urai Wabup Irwan sebelum melepas pawai, Selasa (12/8/2019).

Perubahan positif dari semua sektor tersebut, kata Irwan terdiri dari berbagai sektor, baik dari sektor fisik dan sektor non fisik, meski demikian dari waktu ke waktu bangsa Indonesia mengalami dinamika kehidupan baik Ekonomi, sosial, politik maupun budaya yang merintangi perjuangan bangsa saat ini.

“Namun demikian hal tersebut bisa dijadikan motivasi untuk menatap masa depan. Oleh karena itu, dalam momentum menyambut hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, peringatan hari kemerdekaan ini hendaknya kita jadikan wahana koreksi diri yang mendalam untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa,” tuturnya.

Dirinya berharap kepada seluruh peserta pawai agar menjaga kekompakan dan solidaritas yang tinggi, seperti para pejuang yang selalu menjaga sportifitas. Diharapakan pula menjaga keamanan ketertiban demi kelancaran pelaksanaan pawai.

“Dalam pawai ini mari kita jadikan suntikan semangat untuk melanjutkan pengabdian di kota yang kita cintai ini,” tukasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here