Libatkan Pengusaha, DPTSP Bondowoso Lakukan Sosialisasi Penanaman Modal

24
Tim Sosialisasi Pelaksanaan kegiatan Koordinasi dan Sinkronisasi Pembinaan pelaksanaan penanaman modal saat memberikan pemahaman kepada pada pengusaha kecil dan menengah di Kecamatan Curahdami

BONDOWOSO – Dinas Perijinan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Tenaga Kerja Kabupaten Bondowoso melakukan Sosialisasi Pelaksanaan Kegiatan Koordinasi dan Sinkronisasi Pembinaan Pelaksanaan Penanaman Modal, di Kantor Camat Curahdami, Rabu (7/7/2021).

Kegiatan yang melibatkan pengusaha kecil dan menengah tersebut, bertujuan untuk memberikan bimbingan dan pemahaman tentang ijin usaha sebelum memulai atau membangun usaha. 

Menurut Kepala Bidang Penanaman Modal pada Dinas PTSP, Kartono mengatakan, dari sekian banyak pengusaha di daerah Kabupaten Bondowoso, saat ini mencapai 70 persen  pengusaha yang mengantongi ijin usaha, sisanya masih belum memiliki. 

“Kalau untuk usahanya di Bondowoso sudah kisaran 70 persen yang memiliki ijin, sisanya saya bersama pihak terkait mendatangi kantor kecamatan untuk melakukan sosialisasi,” ungkap Kartono 

Menurutnya, Dinas PTSP melakukan upaya jemput bola agar para pengusaha ataupun masyarakat yang ingin mendirikan usaha, bisa mengurus ijin usaha dengan mudah dan cepat. 

“Intinya kita jemput bola ke masyarakat, caranya, ya kita lakukan sosialisasi seperti ini. Karena dengan cara seperti ini masyarakat lebih mudah dan bisa mengurus ijin usaha sebelum memulai usahanya,” paparnya. 

Dikatakan Kartono, sosialisasi tersebut ditujukan bukan hanya kepada pengusaha di lingkup besar, akan tetapi diperuntukkan juga bagi pengusaha kecil, menengah bahkan masyarakat bawah, sehingga masyarakat dengan mudah mengerti seperti apa tekhnis tatacara usaha. 

“Apalagi saat ini sudah berbasis online cara pendaftaran ijinnya, jadi lebih mudah memiliki ijin usaha dan sebagainya, manfaat sosialisasi ini sangat berdampak bagi kalangan masyarakat, dari yang belum mengerti tatacaranya bisa menjadi mengerti, dan untuk saat ini kita awali hingga nanti kita lakukan sosialisasi yang sama di 8 titik,” tukasnya. (yudi) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here