Lima Kepala OPD di Bondowoso Berpeluang Pimpin BKD

703
Syaifullah usai mengisi rapat dan sosialisasi kewaspadaan masyarakat dalam rangka stabilitas keamanan dan kenyamanan wilayah tahun 2019

BONDOWOSO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bondowoso, Syaifullah mengatakan, lima Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab setempat, bisa memperebutkan kursi sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Menurutnya, kelima pejabat eselon II tersebut tak perlu mengikuti Open Bidding, melainkan hanya melalui Assessment karena telah menjabat sebagai Kepala OPD selama lebih dari dua tahun.

“Kelima Pejabat Eselon II itu diantaranya, Kepala Bakesbangpol, Dispenduk, BPBD, DLHP dan Dinas PM PTSP dan Naker. Tidak perlu Open Bidding, bisa Assessment tapi yang sederhana. Cukup buat makalah, lalu kita uji,” papar Syaifullah usai mengisi rapat dan sosialisasi kewaspadaan masyarakat dalam rangka stabilitas keamanan dan kenyamanan wilayah tahun 2019, Selasa (27/8/2019), di Sabhabina II.

Seperti diketahui, saat ini posisi Kepala BKD Kabupaten Bondowoso dijabat oleh seorang Pelaksana Tugas (Plt), yakni, Ahmad Prayitno. Penunjukan Plt itu, pasca dimutasinya Alun Taufana sebagai Staff di Bagian Umum Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab.

Bahkan, menurut mantan Staf Ahli Bupati Kabupaten Situbondo ini, proses Assessment Kepala BKD Bondowoso tersebut akan secepatnya dilaksanakan.

“Minggu depan sudah bergerak untuk pelaksanaan Assessment itu,” pungkas Syaifullah. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here