Lomba Kadarkum Menjadi Sarana Peningkatan Kesadaran Hukum Masyarakat

364
Tim Laskar Ji Songot yang memenangkan Lomba Kadarkum tingkat Kabupaten

BONDOWOSO – Pada hakikatnya hukum mengandung ide atau konsep yang dibuat untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Oleh sebab itu perlu adanya suatu kegiatan untuk mewujudkan ide dan konsep tersebut ke dalam kehidupan masyarakat yang senantiasa berubah, melalui peran keluarga agar mengenal dan sadar hukum.

Peran keluarga ini ternyata dinilai mumpuni dalam upaya mengenalkan norma hukum kepada masyarakat. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Bondowoso menggelar Lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum), yang diikuti oleh 23 desa perwakilan masing-masing kecamatan, di Aula Sabhabina I Pemkab Bondowoso, Kamis (18/5/2017).

Lomba Kadarkum ini merupakan salah satu upaya penyebarluasan informasi dan pemahaman terhadap norma hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk mewujudkan dan mengembangkan kesadaran hukum masyarakat. “Kita awali dari ruang lingkup paling kecil yaitu keluarga,” terang Agus Heriyanto, Kepala Bidang Bantuan Hukum pada Bagian Hukum Pemkab Bondowoso dalam sambutannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here