Masuki New Normal, Sekda: Penumpang MPU Harus Tetap Jaga Jarak

68
Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso, Syaifullah saat di konfirmasi media

BONDOWOSO – Memasuki penerapan era new normal, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, Syaifullah meminta kepada para pengemudi dan penumpang Mobil Angkutan Umum (MPU) untuk tetap menjaga jarak di saat menaiki MPU.

Hal tersebut dikatakan Sekda usai menyalurkan Bantuan Sosial (Baksos) kepada para pengemudi MPU di paguyuban MPU, Keluarahan Kademangan, Kamis (11/6/2020).

“Sebagaimana bentuk penerapan protokol kesehatan dan transportasi, tetap harus menjaga jarak, nanti mobil MPU akan kita sterilkan dulu, melalui,” ungkap Sekda.

Selain menjaga jarak, kata Sekda, penumpang maupun pengemudi diwajibkan memakai masker untuk menghindari penularan melalui udara.

“Lebih bagus lagi, masalah imunitas harus dijaga, seperti minum minuman herbal. Jadi, kota dorong masyarakat untuk  selalu waspada dan menjaga,” tuturnya.

Kendati demikian, untuk pembatasan jumlah penumpang Pemerintah Daerah sendiri tidak bisa menentukan berapa jumlah yang harus diterapkan.

“Kalau untuk menentukan jumlah penumpang di MPU itu sulit, karena jumlah penumpang adalah penentu persentase pendapatan mereka, tapi tetap kita himbau untuk tidak terlalu full,” tutupnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here