Masyarakat Situbondo Deklarasikan dan Ikrar Gotong Royong

16
Komunitas Tionghoa dan Arab Kabupaten Situbondo bersama berbagai organisasi pemuda se Jawa Timur, saat mendeklrasikan dan berikrar untuk terus bergotong-royong di Wisata Kampung Kerapu

SITUBONDO – Komunitas Tionghoa dan Arab Kabupaten Situbondo bersama berbagai organisasi pemuda se Jawa Timur, mendeklrasikan dan berikrar untuk terus bergotong-royong di Wisata Kampung Kerapu, Dusun Gundil, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, Sabtu (19/10/2019).

Deklarasi dan pembacaan ikrar gotong royong tersebut disaksikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Timur, Ir Moh Yasin MSi, Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo Drs H Syaifullah MM, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), asisten, staf ahli dilingkungan Pemkab Situbondo dan tamu undangan lainnya.

Ikrar yang dibacakan Ketua Komunitas Tionghua Situbondo Linda Indrawati SPd, diikuti oleh peserta lainnya. Mereka menyatakan dan berikrar dengan sesunguh-sungguhnya, untuk tetap mempertahankan dan menjunjung tinggi budaya gotong royong, yang harus dijadikan ruh segala aspek kehidupan dan semangat gotong royong agar selalu berkesinambungan dari generasi ke generasi.

Selanjutnya, usai pembacaan iklar gotong royong, semua yang hadir bekerja bakti massal dan melakukan penanaman pohon di sekitar wisata Kampung Kerapu Dusun Gundil, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo.

Kegitan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Bulan Bakti Gotong Royong ke 16 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 tahun 2019 yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur.

“Kerja bakti dan ikrar ini dilakukan dalam rangka memperingati Bulan Bakti Gotong Royong ke 16 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 tahun 2019 serta rangkaian peringatan Hari Jadi Jawa Timur ke 74,” jelas Moh Yasin Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur.

Bukan itu saja yang dikatakan Moh Yasin, diapun juga menjelaskan, kegiatan ini merupakan perwujudan dari semangat gotong royong. Event kerja bakti sengaja kita taruh di wisata desa Kampung Kerapu Desa Klatakan, Kecamatan Kendit ini karena salah satu upaya Ibu Gubernur Jatim untuk mewujudkan Desa Wisata Cerdas Mandiri dan Sejahtera.

“Untuk itu, kami berharap wisata Desa Kampung Kerapu Situbondo dapat menciptakan Desa Wisata Cerdas Mandiri dan Sejahtera,” pungkasnya. (sony)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here