Melalui Aplikasi SP4N- LAPOR, Dinas Kominfo Terima Aduan Mutasi ASN

234
Haeriyah Yuliati Kepala Dinas Kominfo Bondowoso

BONDOWOSO– Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bondowoso, menyebut hingga November 2019, ada 17 pengaduan yang masuk pada aplikasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional- Layanan Aspirasi Pelaporan Online Rakyat (SP4N- LAPOR).

Bahkan, menurut Kepala Dinas Kominfo, Haeriyah Yuliati, dari 17 pengaduan yang masuk, tercatat ada 2 pengaduan tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Badan Kepegawaian Daerah (BKD), terkait masalah lowongan dan mutasi.

“Laporan yang sudah diverifikasi, kita lanjutkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk ditindaklanjuti. Saat ini 5 pengaduan sudah diproses. Dua diantaranya, terkait ASN BKD terkait lowongan jabatan dan mutasi ASN,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (27/11/2019).

Lebih jauh, Dirinya mengutarakan, dari aduan atau Laporan yang masuk di LAPOR SP4N, bukan hanya terkait aduan masyarakat tentang ASN saja, akan tetapi, ada pula keluhan dari masyarakat tentang pembangunan ataupun pendidikan.

“Isi laporan tidak mesti aduan saja, akan tetapi, juga keluhan. Misalnya, tentang jalan rusak, ada juga tentang permohonan keringanan biaya pendidikan danlain sebagainya,” tukasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here