Melalui Musrenbang, Pemkab Bondowoso Prioritaskan Empat Program

287
Bupati Amin Said Husni bersama kepala Bapedda, saat dikonfirmasi usai gelar Musrenbang di pendopo (foto : yudi/bharata.co.id)

BONDOWOSO – Bupati Amin Said Husni memprioritaskan empat program Pemerintah Kabupaten Bondowoso dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kegiatan Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2019.

“Kita memprioritaskan untukk peningkatan pertumbuhan ekonomi, peningkatan daya saing, peningkatan pemberdayaan masyarakat, dan pembangunan infrastruktur yang berwawasan lingkungan,” kata Bupati usai menggelar Musrenbang RKPD, Senin (2/4/2018) di Pendopo Bupati.

Empat program tersebut kata Amin, akan dikolaborasikan pada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), supaya setiap perangkat daerah bisa menampung aspirasi dan harapan masyarakat yang sudah dilakukan di setiap kecamatan.

“Tetapi, tidak bisa sebanyak mungkin untuk menampung usulan itu. Karena, daya dan kemampuan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kita terbatas. Sementara, kita juga harus menyesuaikan dengan perencanaan pembangunan di tingkat provinsi dan tingkat nasional,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here