Melalui Musrenbang RKPD, Bupati Bondowoso Sampaikan 5 Prioritas Pembangunan

16
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat memberikan sambutan

BONDOWOSO – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Bondowoso tahun 2022 memprioritaskan lima pembangunan utama. Salah satunya meningkatkan pelayanan publik perlindungan masyarakat. 

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati KH Salwa Arifin saat memaparkan serta memberikan sambutan pada acara Musrenbang RKPD tahun 2022, di Pendopo Bupati, Selasa (30/3/2021). 

Menurut Bupati, lima pembangunan yang menjadi prioritas tersebut sebagai indikator pencapaian target pertumbuhan ekonomi, pada angka 2 hingga 3 persen dan Penduduk miskin 14 persen serta Indeks Pembangunan Manusia (IPM) mencapai 67 persen. 

“Tahun depan, lima prioritas pembangunan tersebut harus tercapai,” ungkap Bupati. 

Melalui pertimbangan yang telah dilakukan dan koordinasi lintas sektoral Satuan Perangkat Daerah (SKPD), Pemkab telah menyesuaikan keuangan daerah tahun mendatang hingga Rp2,1 triliun. 

” Nantinya kekurangan pendanaan akan diusulkan kepada pemerintah pusat, provinsi, pihak pendonor dan pihak swasta melalui dana CSR nya,” ujarnya. 

Bupati berharap, melalui Musrenbang RKPD tersebut, Pemkab Bondowoso mendapat dukungan dari seluruh lintas sektoral dan DPRD. 

“Harapan kami kepada Bappeda Provinsi Jawa Timur dan Bakorwil untuk senantiasa memberikan arahan kepada kami dalam penyusunan RKPD tahun 2022,” tukasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here