Memasuki Musim Hujan, Bupati Salwa Ajak Masyarakat Waspada Bencana

45
Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin didampingi Kapolres Bondowoso AKBP Febryansyah, dan beberapa unsur pemerintah saat meninjau kesiapansiagaan pasukan tanggap bencana

BONDOWOSO – Memasuki musim penghujan, Bupati KH Salwa Arifin menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bondowoso untuk selalu waspada terhadap bencana yang sewaktu-waktu terjadi.

Menurut bupati, terjadinya bencana memang tidak dapat dicegah, tetapi melalui kewaspadaan bisa meminimalisir terjadinya bencana, sehingga diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu siap siaga.

“Saya selaku bupati, menghimbau kepada seluruh warga agar selalu waspada terhadap bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi,” ungkapnya usai mengikuti Apel Terpadu Siaga Tanggap Bencana, di Alun-alun Ki Ronggo, Senin (6/1/2020).

Dikatakan bupati, persiapan yang dilakukan oleh seluruh jajaran terkait, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat setempat.

“Saya lihat untuk kesiapsiagaan pasukan sangat bagus, untuk alat-alatnya sudah bisa dibilang sangat siap dalam mengantisipasi terjadinya bencana,” ujarnya.

Sementara menurut Kapolres Bondowoso, AKBP Febriansyah mengatakan, sesuai dengan arahan pimpinan pusat, diharapkan ada sinergitas antara pemerintah, jajaran Polri dan TNI.

“Kita harus bersinergi dengan unsur-unsur, seperti BPBD, TNI, Polri dan unsur-unsur lainnya. Saya berharap kedepannya agar selalu bersinergi agar kegiatan sosial dapat dilaksanakan dengan baik,” paparnya.

Lebih jauh, Kapolres mengutarakan, persiapan yang dilakukan oleh seluruh unsur terkait bukan hanya menyiapkan alat-alat, akan tetapi harus bisa memberikan contoh kepada masyarakat bagaimana cara mengatasi bencana.

“Siaga itu bukan hanya menyiapkan alat-alat, tapi bagaimana cara kita sebagai unsur terkait, bisa memberikan sosialisasi pelatihan kepada masyarakat,” tukasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here