Menaker RI : Tenaga Kerja Bondowoso Harus Memiliki Keterampilan

176
Menteri Hanif menyarankan agar agar Pemerintah Kabupaten Bondowoso terus melakukan peningkatan akses, mutu pelatihan kerja dan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menekan dan mengurangi angka pengangguran

BONDOWOSO – Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia M Hanif Dhakiri bertemu langsung dengan Presiden Republik Kopi Bondowoso, H Amin Said Husni dalam Seminar Nasional Ketenagakerjaan, Jumat (2/6/2017).

Dalam arahannya, menteri Hanif menyarankan agar agar Pemerintah Kabupaten Bondowoso terus melakukan peningkatan akses, mutu pelatihan kerja dan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menekan dan mengurangi angka pengangguran. “Sebagian besar tenaga kerja kita belum memiliki keterampilan kerja,” katanya.

Menteri Hanif juga memaparkan jika permasalahan tenaga kerja secara nasional 37 persen diakibatkan karena minimnya pendidikan dan kurangnya pelatihan kerja. “Sementara, dari 131 juata tenaga kerja, sebanyak 60 persen masih belum usia produktif kerja dan kurang memiliki keterampilan kerja,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here