Menteri PANRB : ASN di Bondowoso Harus Bekerja Lebih dari Karyawan Swasta

150
Menteri PANRB saat berbincang dengan Bupati Bondowoso Amin Said Husni

BONDOWOSO – Pemerintah semakin menyoroti kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yang harus dan akan segera dirombak agar nantinya Kinerja PNS tidak kalah dengan pegawai swasta.

Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk penguatan manajamen SDM Aparatur, namun tak dipungkiri disana-sini masih terdapat kekurangan. Untuk itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) terus menekankan kepada semua kepala daerah, agar ada perbaikan kinerja PNS.

Di Republik Kopi, Asman Abnur Menteri PANRB juga menyarankan agar kinerja ASN Kabupaten Bondowoso, bekerja melebihi pegawai atau karyawan swasta. Pasalnya, ASN merupakan penyelenggara negara dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Kinerja ASN di Bondowoso jangan kalah cara kerjanya dengan swasta. Kalau swasta bisa bekerja sampai jam 12 malam, kenapa ASN tidak bisa bekerja maksimum pada saat jam kerja. Jadi ASN harus bekerja seperti karyawan swasta,” kata Asman Abnur, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), saat ngopi bareng di Kampung Kopi Alun-alun Ki Bagus Asra Bondowoso, Senin (1/5/2017) malam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here