Merajut Kebhinekaan, Gereja Katolik Jember Gelar Dialog Lintas Agama

196
Dialog lintas agama di Gereja Katolik Jember

JEMBER Berkumpulnya tokoh lintas Agama dalam dialog Lintas Iman yang digelar Gereja Katolik Jember di SMK Santo Paulus, Rabu (16/1/2019) merupakan salah satu upaya untuk membangun persaudaraan, solidaritas antar umat beragama sehingga ada kerukunan, persatuan dan kesatuan antar umat beragam.

Acara ini dibuka oleh Wakil Bupati Jember, Drs KH Muqit Arief dengan nara sumber tokoh Lintas Agama Internasional, Father Leo D Letebure,SJ Profesor Teologi di Universitas Georgetown di Washington DC yang juga Imam dari Keuskupan Agung Chicago Amerika serikat, dan Tokoh Agama Islam dari Jember Dr.KH. Hodrie Arief yang juga Pimpinan Seni Kebhinekaan dari Kecamatan silo Jember.

“Jangan sampai Jember diobok-obok oleh orang yang tidak bertanggngjawab, hanya untuk kepentingan mereka sendiri. Dengan langkah yang kecil ini bisa terwujud hal yang besar yaitu persatuan dan kesatuan bangsa, NKRI harga mati,” terang Romo Antonius Deni O’Carm Kepala sekolah SMA Katolik Santo Paolus Jember yang juga Penasehat Panitia dialog Lintas Iman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here