Minggu Depan, Bondowoso Akan Terapkan New Normal

86
Sekretaris Daerah Pemkab Bondowoso, Syaifullah saat dikonfirmasi media

BONDOWOSO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bondowoso, Syaifullah meminta masyarakat untuk memahami aturan kehidupan yang baru atau new normal.

Rencananya, Senin depan Pemerintah Kabupaten Bondowoso akan melaunching penerapan tatanan new normal di masa pandemi Covid-19 ini.

“Saya berharap kepada masyarakat di kehidupan yang baru ditengah pandemi Covid-19 ini, memahami dan sudah tertata, baik di cluster pasar ataupun yang lain,” ungkap Sekda usai mengikuti rapat penanganan Covid-19 di aula Sbahabina Praja I, Kamis (3/6/2020).

Dikatakan Sekda, bukan hanya di cluster pasar, namun lebih ditekankan penerapan tatanan new normal di cluster kepariwisataan, sehingga masyarakat bisa melakukan segala aktivitas di era kehidupan yang baru.

“Kita lihat riel masyarakat dulu. Kan begini, kita liat kondisi di pasar dengan cara pembeliannya yang berbondong-bondong, dan seharusnya kita sadar di masa pandemi ini, dan semoga penerapan new normal ini bisa memutus mata rantai penyebarannya,” tuturnya.

Lebih jauh, mantan ASN Situbondo ini berharap kepada masyarakat utamanya di cluster pasar untuk membatasi jarak antara pembeli dengan pembeli lainnya.

“Harus ada cara jarak, cara pembelian dan pembayarannya, begitupula di destinasi wisata saat membeli karcis harus menjaga jarak, jangan sampai bersentuhan,” ujarnya.

Untuk anggran penerapan new normal, lanjut Sekda, masih belum disiapkan secara khusus, akan tetapi untuk semua lintas sektor yang telah mengajukan akan dipertimbangkan lagi.

“Seperti Dinas Kesehatan, semisal untuk pembelian Rapid Test, kita akan alihkan dan kita akan hitung lagi semuanya, karena sesuai kesepakatan dana ini terbatas sehingga efisien betul dalam penganggarannya,” pungkasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here