Motivasi Atlit Bondowoso, Bupati Salwa Berikan Reward

25
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat dikonfirmasi

BONDOWOSO – Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin akan memberikan reward kepada atlit berprestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI tahun 2019 yang bakal digelar di Kabupaten Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro.

Hal tersebut dikatakan orang nomor satu di Bondowoso ini dalam acara pelepasan kontingen kabupaten setempat untuk mengikuti Porprov Jatim VI di Pendopo Bupati, Selasa (2/7/2019).

“Kami memberikan semangat kepada para atlit untuk bisa meraih prestasi, dengan membawa pulang medali emas, perak paling tidak perunggu, yang nantinya akan saya beri reward berupa uang tunai,” tuturnya.

Dikatakan Bupati, untuk peraih medali emas akan diberikan reward berupa uang tunai senilai Rp10 juta kepada setiap atlit Rp5 juta kepada peraih medali perak dan Rp3 juta kepada peraih medali perunggu sebagai motivasi semangat para kontingen kabupaten setempat.

“Makanya saya memberikan uang tunai sejumlah itu, untuk memberikan semangat, agar mereka bisa meningkatkan prestasi dengan meraih medali,” tegasnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bondowoso, Nur Sucahyo jika bupati akan memberikan reward kepada peserta atlit yang meraih medali emas, perak, perunggu serta pelatih mereka.

“Tujuannya untuk memberikan motivasi. Kalau nominalnya tidak seberapa, tapi yang terpenting kita mensupport mereka, dan itupun langsung dari bapak bupati,” tegasnya.

Selain reward dari bupati, lanjut Nur Sucahyo, dirinya selaku ketua KONI juga akan memberikan reward dadakan kepada atlit berprestasi di setiap peraih medali.

“Reward dadakan dari saya nanti, ketika diumumkan menang dan mendapatkan medali, saya akan langsung memberikan reward tersebut, untuk nominalnya relatif lah,” tukasnya.

Seperti diketahui, Kontingen kabupaten Bondowoso akan berlaga di Porprov Jatim VI akan berlaga pada tanggal 6 hingga 13 Juli 2019 mendatang. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here