Mulai Langka, Pemkab Bondowoso Bakal Bentuk Satgas Penanganan LPG 3Kg

132

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso bakal membentuk Satuan Tugas (Satgas) penanganan kelangkaan LPG 3 Kg.

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat dalam Press Release kelangkaan as LPG, di Aula Sabhabina II, Kamis (15/4/2021).

Wabup, Pemerintah bersama aparat Kepolisian akan menindak tegas bagi pangkalan ataupun pengecer yang tidak mematuhi aturan yang telah ditetapkan.

“Sebenarnya dari kemarin itu belum ada yang namanya Satgas LPG, maka dari itu kita bersama jajaran Kepolisian akan membentuk untuk mengantisipasi Kelangkaan seperti ini,” ungkap Wabup.

Dikatakan Wabup, pembentukan Satgas LPG ini bukan semata-mata karena terjadi kelangkaan LPG saja, akan tetapi ini merupakan upaya Pemerintah dan jajaran Kepolisian untuk meminimalisir terjadinya penyebab terjadinya kelangkaan LPG kedepan.

“Ini merupakan langkah serta upaya Pemerintah, maka dari itu bantu juga kami agar bisa mewujudkan upaya tersebut,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Satuan Intel (Kasat Intel) Polres Bondowoso, Deky membenarkan, jika saat ini pihak Kepolisian beserta Pemerintah akan membentuk Satgas LPG sebagai upaya meminimalisir terjadinya kelangkaan ataupun penimbunanan di bawah.

“Kami sudah antisipasi untuk hal itu, jadi sanksi fan aturan telah ditentukan sesuai dengan prosedur yang Ada,” tukasnya. (Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here