Musim Penghujan, BPBD Bondowoso Minta Masyarakat Siaga

113

BONDOWOSO– Memasuki puncak musim hujan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melalui, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menghimbau, kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada terhadap bencana.

Plt Kepala BPBD setempat, Kukuh Triyatmoko saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini potensi bencana yang harus di waspadai oleh seluruh lapisan masyarakat pada umumnya adalah banjir, angin puting beliung dan Longsor.

“Saat ini potensi bencana yang harus diwaspadai adalah Banjir, angin kencang dan Longsor,” ungkapnya Rabu (13/1/2021).

Dikatakan Kukuh, saat ini data laporan pengaduan terjadinya bencana didaerah Kabupaten Bondowoso yang telah masuk di catatan BPBD, adalah angin puting beliung dan tanah longsor.

“Sebenarnya kalau laporan pengaduan tentang bencana, setiap hari ya ada laporan yang masuk, namun saat ini terbanyak adalah bencana puting beliung dan tanah longsor,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Kukuh,  BPBD telah menyiapkan waktu dan tenaga dalam rangka menanggulangi dan mengatasi terjadinya bencana yanh datangnya sewaktu.

“Kita disini telah mendirikan posko yang standby 24 Jam, kemudian juga telah menyiapkan peralatan-peralatan yang dibutuhkan untuk mengatasi bencana itu,” tukasnya. (Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here