Nelayan Sumberanyar Situbondo Tenggelam di Perairan Ketapang

17
Jenazah Junaidi saat berada di rumah duka

SITUBONDO – Nelayan Warga Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, ditemukan sudah tidak bernyawa di perairan Ketapang, Sabtu  (24/8/2019)

Informasi yang diterima dari Puryono, salah satu anggota BPBD bagian pemberi laporan yang berhasil dihimpin oleh awak media ini menjelaskan, pada pukul 6.00Wib, Junaidi berangkat mencari ikan bersama 14 ABK dengan menaiki perahu bernama ‘Kota Baru’, dari perairan Mimbo menuju perairan air tawar Ketapang.

Setelah sampai di perairan air tawar ketapang, semua ABK mulai bekerja menabur jaring, sedangkan Junaidi kebagian memegang ujung jaring serta menjaga di seputaran perairan Ketapang Sumberwaru.

“Entah kecapean atau ada faktor lain, Junaidi yang semula berada di perairan ingin kembali ke perahu yang berjarak sekitar 3 meter, namun naas, ditengah perjalannya Junaidi tenggelam,” ujar Puryono.

Melihat rekan kerjanya tenggelam, salah satu ABK langsung melompat dari perahu guna ingin menyelamatkan Junaidi, namun saat Junaidi akan ditarik ke atas, pegangan rekan kerjanya tersebut lepas.

Berselang beberapa menit, Imam, penyelam tradisional yang kebetulan juga mencari ikan hias di seputaran tenggelamnya Junaidi bersama krunya langsung menyelam mencari keberadaan junaidi.

“Sekitar 30 Menit pencarian Junaidi akhirnya Imam berhasil mengangkat Junaidi dari dasar laut dengan kondisi sudah tidak bernyawa. Selanjutnya, jasad korbain di evakuasi ke atas perahu dan diantar ke rumah duka oleh rekan kerjanya,” sambung Puryono. (sony)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here