New Normal, Bupati Bondowoso Tinjau Kesiapan Protokol Kesehatan OPD

56
Bupati KH Salwa dan Wakil Bupati H Irwan Bachtiar Rahmat saat menyerahkan KTP kepada warga, usai meninjau protokoler kesehatan di Disdukcapil

BONDOWOSO – Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin meninjau dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat. 

Dua OPD tersebut, diantaranya, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan TK) serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Dikatakan Bupati Salwa, OPD yang berhubungan langsung dengan masyarakat ini harus tetap memperhatikan protokol kesehatan disaat Kabupaten Bondowoso telah menerapkan new normal.

“Maka dari itu, saya chek dua OPD yang berhubungan langsung dengan masyarakat ini. Kita tekankan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan,” jelasnya, Rabu (10/6/2020), usai meninjau kesiapan dua OPD tersebut.

Senada dengan orang nomor satu di Bondowoso tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Irwan Bachtiar Rahmat mengatakan bahwa, Kabupaten yang dikenal sebagai daerah penghasil kopi ini sudah harus menerapkan new normal.

“Bondowoso masih masuk dalam zona aman. Reproduksi kasus Covid-19 masih terbilang rendah, ada diangka 1,” ungkapnya.

Namun demikian, mantan Wakil Ketua DPRD Bondowoso ini, berpesan kepada masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Jangan lupa menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun dan gunakan handsanitizer serta selLu menjaga jarak (pysichal distancing),” pungkas Wabup Irwan. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here