New Normal, Disparpora Terapkan Protokol Kesehatan di Semua Objek Wisata

39
Disparpora saat memberikan arahan kepada para pelaku usaha di bidang pariwisat

BONDOWOSO – Untuk menyambut penerapan new normal di sektor pariwisata, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bondowoso akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di semua destinasi wisata.

Menurut Kepala Disparpora, Harry Patriantono melalui Kepala Bidang Pariwisata, Arif Setyo Raharjo mengatakan, semua obyek wisata di Bondowoso harus menerapkan aturan protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh Pemerintah.

“Guna menyambut new normal, kita persiapkan protokol kesehatan di seluruh obyek wisata yang ada. Untuk penerapan tersebut, kita berikan aturan untuk menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) dan bagi pengunjung diwajibkan menggunakan masker saat berkunjung ke tempat wisata,” ungkapnya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (21/6/2020).

Dikatakannya, dari 34 destinasi wisata yang ada di Bondowoso rencananya akan diberlakukan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Untuk saat ini kita masih menunggu Peraturan Bupati, disamping itu kita telah menyiapkan peralatan amenitas untuk kita sampaikan kepada pelaku wisata,” tuturnya.

Sebelumnya, Disparpora juga telah memberikan arahan kepada para pelaku usaha di bidang pariwisata, agar bisa memahami penerapan protokol kesehatan Covid-19 saat new normal.

“80 Pelaku wisata telah kita berikan pemahaman, baik itu hotel, restoran, pengelola destinasi wisata, yang nantinya akan bersama-sama menerapkan protokol kesehatan di bidang kepariwisataan masing-masing,” ujarnya.

Lebih jauh, ia menjelaskan pihaknya tidak hanya memberikan arahan ataupun pemahaman saja. Bahkan, dari pemerintah sendiri akan mensupport untuk pengadaan alat protokol kesehatan, yang nantinya akan ditempatkan pada setiap tempat wisata.

“Kita juga akan mensupport dalam hal ini untuk alat kelengkapan protokol kesehatan, seperti tandon, hand sanitizer, dan kelengkapan alat yang mereka butuhkan, dalam hal ini pelaku usaha wisata,” tutupnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here