Nyamar Jadi TNI, Pria Asal Bandung Ditangkap

47
FMS si TNI Gadungan saat digelandang ke Makodim 0822

BONDOWOSO – Seorang pria berinisial FMS (45) asal Bandung yang menyamar menjadi TNI berpangkat Letkol, ditangkap jajaran pihak Kodim 0822 Bondowoso, di Markas Kodim setempat, Selasa (16/6/2020).

Ditangkapnya TNI gadungan tersebut lantaran akan melakukan tindak pidana penipuan, terhadap salah satu calon korban berinisial Y yang juga salah satu dokter, dengan modus jual beli mobil.

Komandan Kodim 0822, Letkol Infantri Jadi saat dikonfirmasi media mengatakan, penangkapan tentara gadungan tersebut berawal atas laporan dari masyarakat, bahwa akan ada transaksi jual beli mobil.

“Berawal dari laporan calon korban yang curiga kalau si pembeli merupakan TNI gadungan dan melapor kepada Babinsa, hingga oleh Babinsa dibawa ke Kodim dan dari sinilah kita interogasi dan benar dia TNI Gadungan,” ungkap Dandim.

Sebelumnya, saat diinterogasi pria kelahiran Bandung tersebut tidak mengaku jika dirinya merupakan TNI Gadungan, bahkan, saat akan melakukan modus operandinya TNI Gadungan tersebut akan melakukan transaksi jual beli mobil dengan membayar melalui pembayaran non tunai.

“Setelah 20 menit baru dia mengaku kalau dia TNI Gadungan dan akan melakukan tindak pidana penipuan,” ujarnya.

Selanjutnya, Pihak Kodim akan melakukan langkah-langkah dan akan berkoordinasi dengan jajaran Kepolisian agar diproses lebih lanjut.

“Karena ini warga sipil, nanti kita akan berkoordinasi dengan pihak polres dan nanti Polres yang akan menangani,” tutupnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here