Objek Wisata di Bondowoso Ditutup Lagi Hingga 24 Mei 2021

48
Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso memperpanjang penutupan seluruh tempat wisata, untuk mencegah penyebaran covid-19. 

Secara resmi Bupati Bondowoso mengeluarkan Surat Edaran (SE) dengan Nomor: 433.2/221/430/ 2021, Rabu (19/5/2021), tentang pembatasan aktifitas masyarakat menjelang dan pasca hari raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021.

Menurut Bupati KH Salwa Arifin, pembatasan aktifitas masyarakat tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menanggulangi dan memutus mata rantai penyebaran virus covid -19. 

“Penutupan aktifitas ini sampai dengan tanggal 24 Mei 202, hal ini perlu dilakukan agar penyebaran virus covid-19 bisa terputus,” ungkap Bupati. 

Selain menutup tempat wisata, pemerintah juga memberlakukan penutupan terhadap pelaku usaha yang berada di area wisata. Hal tersebut menurut bupati, diharapkan diperhatikan dan jangan sampai ada masyarakat yang melanggar.

“Setiap orang yang melanggar protokol kesehatan sebagaimana yang telah ditetapkan pemerintah akan diberikan tindakan serta sanksi secara tegas sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya. 

Disamping itu, orang nomor satu di Kabupaten Bondowoso ini menegaskan kepada seluruh Satuan Tugas (Satgas) Covid -19, agar memberikan dan membina masyarakat dengan memberi arahan sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan Covid -19. 

“Diperintahkan kepada Satgas Covid-19, mulai tingkat desa/kelurahan dan kecamatan sampai dengan tingkat kabupaten, agar melakukan pengendalian serta pengawasan terhadap aktifitas masyarakat,” tukasnya. (yudi) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here