Ops Keselamatan Semeru 2019 Dimulai, Satlantas Polres Bondowoso Tegur 50 Pengendara

193
Kasatlantas bersama anggota saat memasang banner pengumuman Ops Keselamatan Semeru

BONDOWOSO – Hari pertama digelarnya Ops Keselamatan Semeru 2019, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bondowoso telah memberikan teguran kepada kurang lebih 50 pengendara yang melanggar aturan berkendara lalu lintas.

“Tentunya teguran itu hanya diberikan kepada pengendara kendaraan bermotor yang melanggar aturan berkendara dan tidak berpotensi terjadinya kecelakaan (laka),” ungkap Kepala Satlantas (Kasatlantas) Polres Bondowoso, AKP Yudhiono saat dikonfirmasi di ruangannnya, Senin (29/4/2019).

Dihari pertama ini, dikatakan Yudhi sapaan akrab Kasatlantas, 80 persen Ops Keselamatan Semeru 2019 masih dilakukan untuk pemasangan banner pemberitahuan operasi mulai digelar, himbauan kepada seluruh pengendara kendaraan bermotor dan sosialisasi-sosialisasi serta penyuluhan. Dimana hal tersebut, menurutnya, dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara di jalanan.

“Untuk teguran dan pemberian sanksi tilang kepada pengendara yang melanggar aturan lalu lintas dan berpotensi menyebabkan terjadinya laka, hari pertama ini masih sekitar 20 persen,” katanya lagi.

Lebih lanjut, Kasatlantas Polres Bondowoso ini menyampaikan, bahwa tujuan dari digelarnya Ops Keselamatan Semeru 2019 adalah menekan angka terjadinya laka lantas serta menciptakan keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran (Kamtibselcar) dalam ber-lalulintas.

“Dalam rangka cipta kondisi pasca Pilpres dan Pileg 2019 menjelang bulan suci Ramadhan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here