Ops Keselamatan Semeru 2019, Pelanggar Pemicu Laka Lantas Disanksi Tegas

353
Kasatlantas Polres Bondowoso, AKP Yudhiono saat dikonfirmasi di ruang kerjanya

BONDOWOSO – Selama 14 hari kedepan mulai tanggal 29 April sampai 12 Mei 2019, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bondowoso, akan menggelar operasi dengan sandi Ops Keselamatan Semeru 2019.

Operasi yang digelar dalam rangka menciptakan kondisi Keamanan, Ketertiban, Keselamatan dan Kelancaran (Kamtibselcar) ini, akan menyasar para pengendara kendaraan bermotor yang melanggar aturan ber-Lalu Lintas (Lantas) di jalanan.

“Yang menjadi prioritas penindakan dalam Ops ini, seperti tidak menggunakan helm, melawan arus, melanggar rambu-rambu lantas, menggunakan handphone saat berkendara, kelengkapan surat-surat serta kelengkapan kendaraan bermotor dan pengendara masih dibawah umur,” papar Kepala Satuan Lantas (Kasatlantas) Polres Bondowoso, AKP Yudhiono, Jumat (26/4/2019), di ruangannya.

Namun demikian, dikatakan Yudhiono, dalam Ops Keselamatan Semeru 2019 hanya menindak berupa himbauan dan teguran saja kepada para pelanggar.

“Kecuali pelanggaran yang bisa memicu terjadinya laka lantas. Contohnya, tidak menggunakan helm, melawan arus, menggunakan handphone saat berkendara serta pelanggaran lain yang bisa memicu terjadinya kecelakaan. Itu, kami tindak dengan memberikan sanksi tilang,” tegasnya.

Sementara, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bondowoso, Suminar mengatakan, bahwa sebelum Ops Keselamatan Semeru 2019 digelar pekan depan, pihaknya akan memberitahukan kepada masyarakat.

“Kami beritahukan melalui media seperti radio, dan hari ini kami akan memasang banner. Memberitahukan bahwa selama 2 minggu mulai 29 April-12 Mei 2019, akan ada Ops Keselamatan Semeru,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here