Ops Zebra Semeru 2019, Dua Hari Digelar Ratusan Pelanggar Ditilang

23
Kepala Satlantas Polres Bondowoso, AKP Budi Setiyono

BONDOWOSO – Operasi Kepolisian dengan sandi Ops Zebra Semeru 2019 telah digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bondowoso mulai 23 Oktober hingga 5 November 2019 mendatang.

Ops Kepolisian tersebut digelar dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya ketertiban dalam berlalu lintas.

Selama 2 hari Ops Zebra Semeru 2019 digelar, setidaknya, sudah ada sekitar kurang lebih 180an pengendara kendaraan bermotor yang melanggar dan mendapat penegakan hukum berupa tilang dari anggota Satlantas Polres Bondowoso.

“Pelanggaran tersebut didominasi oleh pengendara kendaraan bermotor yang tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) serta tidak bisa menunjukkan surat-surat kelengkapan kendaraan bermotor, yakni, STNK,” jelas Kepala Satlantas Polres Bondowoso, AKP Budi Setiyono, Jumat (25/10/2019), di ruang kerjanya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bahwa pihaknya meyakini, dengan digelarnya Ops Zebra Semeru 2019 selama 14 hari itu, akan mampu menekan angka laka lantas serta kesadaran akan pentingnya ketertiban dalam berlalu lintas para pengendara kendaraan bermotor di Kabupaten yang dikenal sebagai daerah penghasil kopi ini.

“Ya kita harus yakin kalau Ops Zebra Semeru 2019 ini dapat mengurangi angka laka lantas serta meningkatkan kesadaran masyarakat. Tentunya, Ops kepolisian ini untuk kebaikan bersama. Pesan saya, mari lengkapi surat-surat kendaraan bermotor, jangan lakukan perbuatan yang sudah jelas melanggar hukum dalam berlalu lintas serta membahayakan pengendara lainnya di jalanan ,” pungkas mantan Kapolsek Tempeh Kabupaten Lumajang ini. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here