Optimis, Bupati Sebut Bondowoso Lepas dari Daerah Tertinggal

378
OPTIMIS : Bupati Amin Said Husni saat memaparkan data statistik kemiskinan di Bondowoso kepada Menteri Desa PDTT dalam pembukaan Festival Desa Nusantara

BONDOWOSO– Meski belum mengantongi Peraturan Presiden (perpres), Bupati Amin Said Husni optimis menyebut jika Kabupaten Bondowoso sudah lepas dari status daerah tertinggal.

“Alhamdulillah sekalipun belum Perpresnya masih belum ada yang baru, tapi secara de facto, Kabupaten Bondowoso sudah bukan daerah tertinggal lagi,” paparnya saat memberikan sambutan di acara pembukaan Festival Desa Nusantara (FDN), Senin (16/7/2018) malam.

Dirinya mengklaim status tersebut berdasarkan angka statistik yang saat ini menunjukkan jika angka kemiskinan di Bondowoso sudah menurun dibandingkan tahun-tahun yang lalu. Bahkan, dirinya menyebut jika penurunan angka kemiskinan diperkuat oleh desa.

“Dari angka kemiskinan sembilan tahun yang lalu sebesar 22,23 persen, sekarang tinggal 14, 54persen. Penurunan rata-rata satu persen per tahun ini, adalah sebuah hasil kerja kolektif, termasuk hasil kerja kepala desa yang tersebar di seluruh kabupaten Bondowoso,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here