Organisasi Pergerakan Kepemudaan di Bondowoso Sosialisasikan Ijen Geopark

118

BONDOWOSO– Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) menggelar Focus Group Discusion (FGD) bersama Organisasi Pergerakan kepemudaan, di Aula Disparpora, Selasa (19/1/2021).

Focus Group Discusion (FGD) tersebut dilakukan untuk mensosialisasikan Ijen Geopark kepada masyarakat melalui organisasi pergerakan kepemudaan.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata, Arif Setio Rahardjo mengatakan, Dinas Pariwisata sangat yakin jika FGD dengan organisasi pergerakan kepemudaan tersebut bisa membawa Ijen Geopark ke tengah- tengah masyarakat, sehingga secara de facto masyarakat bisa memahaminya.

“Kami meyakini para organisasi pergerakan kepemudaan mempunyai energi pergerakan dan jaringan yang kuat, itu lah sebabnya kenapa kita melibatkan para organisasi pergerakan kepemudaan,” ungkapnya usai mengikuti FGD.

Dikatakan Arif, Ijen Geopark bukan hanya milik dan kegiatan pemerintah saja, akan tetapi milik masyarakat luas.

“Progres kita kedepan adalah bisa bekerjasama yang melibatkan peran organisasi kepemudaan dan lainnya,” tuturnya.

Disamping itu, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, juga telah menyediakan sarana dan prasarana fisik sebagai pendukung Ijen Geopark yang nantinya bisa menopang kegiatan tersebut, sehingga fasilitas umum yang dilewati wilayah Ijen Geopark benar-benar terjangkau.

“Kita harapkan awal ini, sosialisasi baik dari Disparpora, Dikbud, DPMD dan Diskoperindag serta Dinas lainnya bisa secara masif kita lakukan secara bersama,” tukasnya.(Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here