Organisasi Tepat Fungsi, Pemkab Bondowoso Sosialisasikan Permendagri 99 dan Kemenpan-RB 20

283
Slamet Yantoko, Kepala Bagian Organisasi saat dikonfirmasi

BONDOWOSO– Menyikapi Peraturan Menteri Dalam Negeri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 20 tahun 2018 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 99 tahun 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Bagian Organisasi Sosialisasikan aturan tentang evaluasi kelembagaan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bondowoso.

“Kami sosialisasikan aturan tentang evaluasi kelembagaan, baik itu PermenPANRB maupun Permendagri 2018 kepada perangkat Daerah,” papar kepala Bagian Organisasi, Slamet Yantoko usai menggelar Sosialisasi di Aula Shababina II, Senin (28/1/2019).

Dikatakan Slamet, seluruh Perangkat Daerah yang ada di kabupaten Bondowoso akan diundang untuk mengisi aplikasi yang telah ditetapkan oleh Menpan-RB, nantinya, dari KemenPAN-RB akan menilai dan menghitung sendiri terhadap keberadaan perangkat Daerahnya.

“Jadi, dengan Aplikasi ini KemenPAN-RB dan Kemendagri bisa melihat sejauh mana efisiensi dan efektivitas keberadaan perangkat daerah dan nanti akan langsung muncul nilai,” katanya.

Dari evaluasi kelembagaan yang baru, ada dua perihal yang harus diikuti oleh seluruh Perangkat daerah, dari dua peraturan tersebut perangkat daerah akan mengisi keiinginan yang diprioritaskan oleh perangkat yang nantinya akan diteruskan oleh Bagian Organisasi ke pusat.

“Sebelumnya hasil dari isian itu, kita laporkan serta kita padukan dengan kondisi keinginan pemerintah daerah sendiri apa yang menjadi prioritas dan hal-hal apa yang mungkin perlu dilakukan evaluasi mengenai kelembagaan,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here