Pajak Daerah Menurun, Pemkab Bondowoso Bentuk Satgas Khusus

44
Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat saat diwawancara Media

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melakukan Rapat Koordinasi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) penghasil pajak daerah dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) setempat.

Hal tersebut dilakukan untuk mengoptimalkan pendapatan daerah setelah masa pandemi Covid-19, yang dinilai sangat berpengaruh terhadap pendapatan daerah.

Menurut Wakil Bupati (Wabup) Irwan Bachtiar Rahmat mengatakan, pihaknya akan melakukan optimalisasi pendapatan pajak daerah di Kabupaten Bondowoso.

“Kita lakukan rapat koordinasi bersama dinas penghasil pajak dengan Bapenda, sehingga kita bisa mengoptimalkan pendapatan kita,” ungkap Wabup usai memimpin rapat di Sabhabina Praja I, Senin (6/7/2020).

Dimasa wabah Covid-19 saat ini, pendapatan daerah sangat menurun dibandingkan tahun sebelum masa pandemi. Maka, Pemkab akan melakukan upaya-upaya khusus agar peningkatan pajak bisa seperti semula, bahkan bisa naik.

“Penurunannya sampai 30 persen, maka dari itu kita akan melakukan penertiban oleh Satpol-PP, utamanya di titik obyek pajak yang perlu dioptimalkan. Nanti ada Satgas khusus penertiban objek-objek pajak yang tidak berijin atau mati, yang telah di urus oleh vendornya, seperti pajak reklame,” ujarnya,” pungkasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here