Pandemi Covid-19, Toko di Pecinan Bondowoso Tetap Buka

34
Pembinaan puluhan pemilik toko di sepanjang Pecinan Bondowoso

BONDOWOSO – Ditengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang masih mewabah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso belum mengeluarkan kebijakan penutupan toko untuk menghindari terjadinya kerumunan dan mencegah menyebarnya virus mematikan ini.

Namun demikian, dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bondowoso, Syaifullah mengingatkan kepada para pemilik toko agar mengatisipasi sendiri dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Bahkan, pihak Pemkab Bondowoso meminta agar para pemilik toko selalu mengingatkan kepada para pengunjung agar selalu menggunakan masker serta menjaga jarak antar pembeli. Selain itu, pemilik toko juga diharapkan menyediakan tempat cuci tangan untuk para pengunjung toko.

“Pemilik juga harus mengatur pengunjung yang hendak masuk ke toko agar tidak terlalu menumpuk,” paparnya saat melakukan pembinaan kepada puluhan pemilik toko di sepanjang Pecinan, Selasa (19/5/2020), di Pendopo Bupati.

Jika dikemudian hari ditemukan karyawan toko yang reaktif COVID-19 setelah dilakukan pemeriksaan, dikatakannya, pihak Pemkab Bondowoso akan menutup toko yang bersangkutan.

“Semua karyawan beserta keluarganya akan di isolasi. Demi kepentingan bersama,” pungkas Syaifullah. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here