Pasar Induk Bondowoso Mulai Ditempati, Ini Syaratnya

574
Kepala Diskoperindag Bondowoso, Bambang Soekwanto saat memberikan kunci kios kepada perwakilan pedagang (foto : yudi/bharata.co.id)

BONDOWOSO – Setelah menunggu 4 tahun sejak terbakarnya pasar induk Bondowoso, hari ini, Kamis (19/4/2018), sebanyak 571 pedagang resmi menempati kios dan los di pasar induk yang baru saja selesai dibangun.

Menurut Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Bondowoso, Bambang Soekwanto memprioritaskan para pedagang pasar lama, yang sebelumnya sudah mempunyai kios dan los di pasar induk sebelum terbakar tahun 2014 silam.

“Prioritas kami berikan kepada 571 pedagang lama yang sudah terdaftar. Sedangkan tempat lainnya akan ditempati sekitar 300 pedagang lapak,” ujarnya saat diwawancarai oleh beberapa awak media usai menyerahkan kunci secara simbolis kepada ketua paguyuban pedagang pasar induk.

Namun, ada persyaratan yang harus dipenuhi oleh para pedagang, sebelum menempati los dan kios di pasar induk. Bambang menyampaikan, sebagai administrasi, pedagang cukup melunasi hutang sebelum kebakaran pasar tahun 2014 lalu. Namun, bagi pedagang baru hanya dengan membayar retribusi saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here