Pasar Kejayan Tak Berfungsi, Sekda : Ulah Oknum Pejabat Yang Titip Ini dan Itu

545
Sekda Bondowoso, Syaifullah (foto : yudhistira/bharata.co.id)

BONDOWOSO – Sejak dibangun tahun 2017 silam dan menghabiskan anggaran sebesar Rp6 miliar dari APBD Kabupaten Bondowoso, pasar rakyat di Desa Kejayan Kecamatan Pujer hingga kini tidak berfungsi.

Pasalnya, setelah diresmikan pada tahun 2018 lalu, pasar rakyat yang dibangun semi modern dengan 198 los dan 35 kios ini tidak diminati oleh para pedagang untuk ditempati karena sepi dari pembeli.

Aset milik Pemkab Bondowoso ini, menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso, Syaifullah masih akan dilakukan pengkajian ulang serta analisa, kenapa sampai saat ini bangunan yang menghabiskan anggaran miliaran rupiah itu belum dimaksimalkan.

“Bahasa saya itu begini, Bondowoso ini kota kecil tapi sombong ya. Eman-eman kan, bangunan pasar di Desa Kejayan itu jika tidak dimaksimalkan penggunaannya,” ungkapnya, Jumat (20/9/2019).

Namun demikian, dirinya mengaku telah mengatur strategi untuk bangkit di tahun 2020 mendatang untuk menciptakan Bondowoso yang benar-benar Mandiri Ekonomi, Lestari, Sejahtera, Adil dan Terdepan (Melesat).

“Saya ingin bergerak cepat menyelesaikan permasalahan yang ada di Kabupaten Bondowoso, utamanya terkait aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang terbengkalai seperti Pasar Rakyat di Desa Kejayan ini. Tapi masih ada sisa teman-teman yang cara bekerjanya tidak bisa cepat. Bagaimana, saya ingin lari cepat tapi masih digandoli permasalahan-permasalahan yang seharusnya tidak menjadi masalah,” paparnya.

Dikatakannya lagi, bahwa permasalahan yang terjadi di Pasar Kejayan itu karena adanya ulah dari oknum-oknum pejabat yang memanfaatkan pembangunan pasar rakyat ini.

“Tidak hanya di Kabupaten Bondowoso, di tempat lain juga sama. Setelah pembangunan selesai dan diserahkan kepada masyarakat, ada saja oknum pejabat yang titip ini dan itu. Itu yang bikin rusak dan menjadi permasalahan besar,” pungkasnya. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here