Pasca Pencairan DD/ADD, Tim Gabungan Bakal Razia Tempat Hiburan

Wabup: Jangan gunakan DD/ADD untuk foya-foya

595
Wabup Irwan saat dikonfirmasi usai melakukan kunjungan di DPMD

BONDOWOSO – Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar bersama satuan penegak hukum akan melakukan razia besar-besaran di tempat hiburan, saat Dana Desa dan Alokasi Dana Desa(DD/ADD) cair nanti.

Hal itu bakal dilakukan, karena Wabup mendapatkan informasi dan laporan dari masyarakat, yang seringkali melihat beberapa oknum kepala desa berbondong-bondong ke tempat hiburan (karaoke) setelah DD/ADD cair.

“Kami sudah perintahkan Satpol PP supaya berkoordinasi dengan kepolisian, kalau sudah momen-momen pencairan DD/ADD, supaya mengadakan razia di tempat-tempat hiburan,” urai Wabup usai melakukan kunjungan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Rabu (6/3/2019).

Bahkan, orang nomor dua di Kabupaten Bondowoso ini menegaskan, para pengelola DD/ADD khususnya para kepala desa, supaya tidak menggunakan anggaran yang dikucurkan oleh pemerintah tersebut, dibuat mainan atau foya-foya.

“APBDes ini untuk rakyat, bukan untuk kepentingan  Pribadi kepala desa, saya minta kepada seluruh Kepala desa agar tertib dalam pengawasan dan pengadministrasian,” tuturnya.

Dirinya berharap kepada seluruh kepala desa agar menggunakan DD/ADD, sesuai dengan peruntukannya.

“Saya harapkan kepada kepala desa, nanti setelah pencairan DD/ADD pergunakan sesuai dengan aturannya, karena konsepnya sudah jelas. Apalagi kita sudah menggunakan Siskeudes, nanti harus betul-betul diindahkan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here