PDAM Bondowoso Kembali Terima Penghargaan Top BUMD 2020

126
Sekda Bondowoso, Syaifullah saat dikonfirmasi

BONDOWOSO – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bondowoso yang bergerak dalam bidang air minum, kembali mendapatkan penghargaan Top BUMD tahun 2020.

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bondowoso ini, meraih tiga penghargaan sekaligus. Diantaranya, Kepala Daerah Pembina BUMD terbaik, kategori kota dengan pelanggan lebih dari 100 ribu pelanggan dan Top CEO 2020 berbasis karakter dan softcompetency.

“Tahun ini, PDAM kembali mendapat penghargaan sebagai BUMD teebaik di tingkat nasional. Penghargaan tersebut diberikan karena perusahaan daerah ini bisa berjalan dengan baik. Terutama di bidang pengelolaan, tertib administrasi dan efisiensi pemasaran produk yanh dihasilkan,” jelas Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bondowoso, Syaifullah, Selasa (19/5/2020).

Penghargaan yang diberikan kepada PDAM Kabupaten Bondowoso ini, dikatakan Syaifullah, setelah perusahaan daerah di Kabupaten yang dikenal sebagai daerah penghasil kopi ini, berhasil mempertahankan serta meningkatkan kinerja yang telah dilakukan terkait dengan kinerja bisnis, layanan dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

“Penilaian Top BUMD 2020 ini melibatkan sekitar duaribuan BUMD yang tersebar di seluruh Indonesia, dilakukan seleksi secara objektif dan independen dengan tim penilai dari berbagai instansi,” pungkas mantan ASN Kabupaten Situbondo ini.

Untuk diketahui, penyerahan penghargaan tersebut masih akan dilaksanakan pada Kamis (16/7/2020) depan atau setelah situasi kondusif pasca pandemi Covid-19 di Golden Ballroom Hotel Sultan di Jakarta dengan tema ‘Kinerja BUMD Hebat, Ekonomi Daerah Melesat’. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here