PDAM Bondowoso Raih Penghargaan TOP BUMD 2020

82
Direktur PDAM Kabupaten Bondowoso saat menerima Penghargaan TOP BUMD

BONDOWOSO – Perusahaan Daerah Air Minum  (PDAM) Kabupaten Bondowoso Mendapat penghargaan Top BUMD tahun 2020, tak tanggung-tanggung tiga penghargaan diberikan oleh Pemerintah Pusat kepada PDAM, Kamis (28/8/2020).

Menurut Direktur PDAM, April Ariesta Bhirawa mengatakan, penghargaan yang diperoleh tersebut tidak luput dari kerja keras seluruh pegawai PDAM setempat, sehingga dengan segala upaya dan kerja keras mereka, PDAM bisa mengukir prestasi pertama kali di Bondowoso.

“Kita meraih tiga penghargaan sekaligus. Ini terus terang mengukir sejarah dalam PDAM selama berdiri. Baru kali ini kita dapat dan ini hasil kerja keras seluruh teman-teman PDAM,” ungkapnya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (31/8/2020).

Dikatakan Bhirawa, meskipun tidak didukung oleh sistem peralatan kerja yang canggih atau modern, karena kerja keras para staf dan pegawai bisa membawa PDAM ke gread tertinggi dan membanggakan kabupaten Bondowoso.

“Alhamdulillah SDM kami unggul, meski dengan keterbatasan alat kerja. Alhamdulillah atas support dan dukungan bupati dan wakil bupati kita bisa seperti ini,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Bhirawa, PDAM juga berinovasi dengan menggunakan aplikasi Cepat Tepat Terkendali (Cetet) untuk memudahkan para pelanggan mengontrol pemakaian air di rumahnya.

“Sistem ini khusus untuk pelanggan dan bisa melihat berapa pemakaian dan bisa melapor mau di rumah ataupun di jalan, jadi kita unduh dulu aplikasinya,” paparnya.

Ditempat yang sama, Kepala Unit ITE Pada PDAM, Roedy Witarsa menambahkan, selain ada Inovasi “Cetet” PDAM juga bakal meluncurkan pembayaran pelanggan secara online.

“Jadi kita akan terus berinovasi, dan sebentar lagi kita akan mengakses pembayaran pelanggan secara online,” tukasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here