Peduli Pendidikan Agama, Bupati Bondowoso Terima Penghargaan dari Kemenag RI

99
Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin didampingi Kabag Kesra, Rahmatullah saat menerima Penghargaan dari Kemenag RI

BONDOWOSO – Upaya Bupati KH Salwa Arifin yang terus berkontribusi dalam pendidikan agama dan keagamaan di Kabupaten Bondowoso, mendapat apresiasi dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

KH Salwa yang juga pengasuh Pondok Pesantren Manbaaul Ulum ini, diangerahi penghargaan dari Menteri Agama, pada malam tasyakuran Hari Amal Bhakti ke-74 Kementrian Agama RI Tahun 2020, yang dilaksanakan di Auditorium KH. M. Rasjidi gedung Kementrian Agama RI, Kamis (16/01/2020).

Dalam puncak peringatan HAB ke 74 tersebut, Menteri Agama Jendral Purn. Fahrul Razi dalam sambutanya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada daerah yang menerima penghargaan.

“Saya ucapkan selamat dan turut memberikan apresiasi kepada daerah yang menerima penghargaan karena ini adalah salah satu prestasi yang luar biasa bagi daerah tersebut, disamping penghargaan lain, sehingga saya menghimbau agar dapat berbuat lebih baik kedepannya untuk umat dan bangsa,” ujar Menteri Agama.

Sementara, Bupati KH Salwa Arifin menuturkan, penghargaan yang diberikan kepada beberapa kepala daerah, salah satunya Bondowoso, merupakan sebuah apresiasi dari Kemenag kepada Pemerintah Kabupaten Bondowoso yang memberikan kontribusi dalam bidang pendidikan agama dan keagamaan.

“Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dari Kementrian Agama kepada Bondowoso, karena dinilai Bondowoso mempunyai komitmen yang sangat baik terhadap perkembangan pendidikan keagamaan,” ungkapnya.

Bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Bondowoso yang mendapat apresiasi tersebut, diantaranya kegiatan-kegiatan keagamaan yang diawali dari insentif guru ngaji, dan bantuan lembaga keagamaan.

“Selain insentif guru ngaji, Bondowoso diapresiasi dari Kementrian Agama karena peduli juga dalam memberikan bantuan kepada lembaga-lembaga Madrasah Diniah, RA, Pondok Pesantren dan kegiatan keagamaan lainya termasuk pelayanan haji,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, puncak HAB ke 74 tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh lintas agama ini dibuka oleh menteri Agama RI bapak Jendral Purn. Fahrul Razi, dan dihadiri oleh wakil menteri agama beserta seluruh jajaran kementerian agama, juga hadir Mantan menteri agama bapak Lukman Hakim Syaifuddin. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here