Pegawai Non-ASN Diskominfo Bondowoso Mendapat Jaminan Kerja dari BPJS

349
Sosialisasi program Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan di aula Diskominfo

BONDOWOSO – Pegawai non-Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bondowoso mengikuti sosialisasi program Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan di aula Diskominfo setempat, Rabu (20/3/2019).

Kepala Diskominfo, Haeriyah Yuliati menyampaikan, keikutsertaan BPJS Ketenagakerjaan menjadi sangat penting demi perlindungan keselamatan para pegawai non-ASN di dinas yang dipimpinnya itu.

“Kami sebagai pengguna jasa BPJS sangat mendukung atas kegiatan seperti ini. Tentu, manfaatnya untuk mereka masing-masing,” katanya usai acara sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan, saat dikonfirmasi di ruangannya.

Menurutnya, di Diskominfo Kabupaten Bondowoso ada sekitar 38 pegawai non-ASN yang mengikuti kegiatan sosialisasi BPJS Ketenegakerjaan.

“Terdiri dari tenaga outsourching, pegawai non-ASN di TVRI dan Radio Mahardika serta di Diskominfo sendiri,” paparnya.

Sementara, bagian pemasaran BPJS Ketenagakerjaan, Landy Agung Palita menjelaskan, dalam sosialisasi tersebut pegawai non-ASN di Diskominfo Kabupaten Bondowoso ini, pihaknya hanya menawarkan dua program saja, yakni, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

“Supaya tidak memberatkan teman-teman non-ASN, kami hanya tawarkan dua program itu saja. Kalau iurannya, hanya Rp 9.720 per bulan,” jelasnya.

Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di Diskominfo, dikatakan Landy, merupakan penawaran yang kesekian kalinya digelar oleh BPJS di lingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kami lakukan sosialisasi di OPD ini, setelah Dinas PMPTSP dan Naker serta DLHP. Beberapa kelurahan juga sudah mulai pemberkasan untuk keikutsertaan BPJS Ketenagakerjaan,” jelasnya.

Diharapkan Landy, semua OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso segera mengikutsertakan pegawai non-ASN dalam BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami harapkan OPD atau Dinas-dinas di Kabupaten Bondowoso untuk mengikutsertakan pegawai non-ASN sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here