Peletakan Batu Pertama, Masjid NU Bisa Tampung Lima Ratus Jamaah

188
Bupati KH. Salwa Arifin didampingi Ketua DPRD bersama jajaran kepolisian saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan masjid NU

BONDOWOSO – Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Nahdhatul Ulama (NU) di Kelurahan Kota Kulon, Senin (6/7/2020).

Menurut Bupati, pembangunan masjid NU diharapkan bermanfaat bagi warga muslim dan lingkungan setempat, sehingga menjadi wadah untuk menyambung tali silaturahmi antar sesama.

“Kita Apresiasi pembangunan masjid ini. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat,” ungkap Bupati.

Ditempat yang sama, Ketua Tanfidz PCNU Bondowoso, KH. Abdul Qodir Syam mengatakan, pembangunan masjid di lahan seluas 15×15 m2 itu rencananya akan dibangun dua tingkat.

“Masjid ini akan mampu menampung sekitar 500an jamaah,” ujarnya.

Meski di tengah pandemi Covid-19, pembangunan masjid tetap memperhatikan protokol kesehatan. Utamanya dalam penggunaan masker.

Bahkan, pembangunan masjid ini tidak akan menyebabkan kerumunan. Karena yang akan berada di lokasi pembangunan hanya para pekerja.

“Kita teraplan protokol kesehatan, saya kira tidak ada yang mengganggu dan tidak menimbulkan kerumunan. Karena hanya ada pekerja yang menerapkan protokoler kesehatan,” tukasnya.

Didalam peletakan batu pertama pembangunan Masjid NU, Hadir Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Ahmad Dhafir, Komandan Kodim 0822, Letkol Infantri Jadi, Kapolres Bondowoso, AKBP, Erick Frendis dan jajaran Pemerintah setempat. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here