Pemalsuan Tandatangan Bupati Bondowoso Berujung Pelaporan ke Kepolisian

484
Ilham Mulyadi, ketua LSM Jas Merah saat menunjukkan surat laporannya

BONDOWOSO – Beredarnya surat permohonan sumbangan yang mengatasnamakan Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin berujung pada pelaporan kepada Polres Bondowoso.

Pasalnya, surat permohonan yang berlogo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso dan ditandatangani bupati tersebut, secara terang-terangan berisi permintaan sumbangan dana sebesar R150 ribu, sebagai dana untuk menggelar turnamen sepakbola di lapangan Desa Tangsil Wetan.

Dugaan penyalahgunaan tandatangan bupati tersebut mengundang banyak reaksi dari berbagai element masyarakat. Bahkan, salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jas Merah, meminta kepada pihak kepolisian segera mengusut tuntas oknum yang memalsukan surat permohonan sumbangan berlogo Pemkab Bondowoso ini.

“Sudah saya laporkan pemalsuan tanda tangan Bupati Bondowoso kepada Polres Bondowoso. Ini sudah jelas pencemaran nama baik dan pemalsuan tanda tangan seorang Kepala Daerah. Maka dari itu, kami meminta kepada pihak Polres Bondowoso agar segera mengusut tuntas kasus ini. Karena ini menyangkut kredibilitas Aparat Penegak Hukum (APH) di Bondowoso,” ungkap Ilham Mulyadi, ketua LSM Jas Merah di Polres Bondowoso, Senin (24/6/2019).

Sementara, Kasat Reskrim Polres Bondowoso, AKP Jamal membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan pengaduan yang disampaikan oleh LSM Jas Merah tersebut.

“Benar, tadi kami sudah menerima laporan pengaduan tersebut. Untuk selanjutnya, akan kami lakukan penyelidikan terhadap kasus ini,” pungkasnya saat dihubungi melalui pesan Whatsappnya.

Sebelumnya, Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin menampik bahwa dirinya telah menandatangani dan membuat surat permohonan sumbangan penyelenggaraan turnamen sepakbola di Kecamatan Wonosari. Bahkan dirinya juga akan mencari tahu oknum pelaku yang membuat serta memalsukan tanda tangannya serta mengedarkan surat berlogo Pemkab tersebut. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here