Pemandangan Arak-arak Jadi Beranda Destinasi Wisata Bondowoso

156
Wabup Irwan Bachtiar bersama kepala Disparpora Harry Patriantono saat meninjau destinasi wisata pemandangan Arak-arak

BONDOWOSO – Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bahctiar Rahmat meninjau destinasi wisata pemandangan Arak-arak, Kecamatan Wringin, bersama Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Rabu (14/8/2019).

Kunjungan tersebut dilakukan guna memantau persiapan dibukanya gerbang tol Buduan Besuki. Dimana Pemkab Bondowoso saat ini tengah merubah pemandangan Arak-arak menjadi beranda destinasi wisata di Bondowoso.

Oleh karena itu, melalui Disparpora, pemandangan Arak-arak diproyeksikan menjadi rest area dan sarana promosi untuk memperkenalkan seluruh destinasi wisata yang ada di kota berjargon Europe Van Java ini.

“Tinjauan kami ini dalam rangka persiapan dibukanya pembangunan exit tol Probowangi. Dimana, nantinya pemandangan Arak-arak akan menjadi rest area bagi pengendara yang akan menuju pintu tol,” urai Wabup Irwan.

Dikatakan Irwan Bachtiar, selain menjadi rest area exit tol Probowangi, pemandangan Arak-arak akan dilengkapi dengan fasilitas umum. Melalui rest area tersebut, nantinya juga bisa mempromosikan wisata yang ada di Bondowoso.

“Sejumlah fasilitas telah kita bangun, seperti jalan dalam kawasan, gazebo, rumah pohon, musholla serta penambahan Infrastruktur seperti menara pandang dan gedung TIC,” tuturnya.

Selain itu, lahan parkir juga nantinya akan dipersiapkan oleh pemerintah, agar para pengguna jalan yang akan masuk ke rest area bisa nyaman dan aman.

“Cofee shop dan rehabilitasi tempat parkir juga nanti akan diselesaikan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Bondowoso. Hal tersebut untuk  memberikan kenyamanan bagi pengunjung,” paparnya.

Sementara, menurut Kepala Disparpora, Hary Patriantono mengatakan, pemandangan Arak-arak diharapkan menjadi destinasi wisata terdepan setelah dibangunnya proyek exit tol Probowangi. Sehingga, para pengguna jalan yang akan memasuki rest area akan disuguhkan pemandangan alami dari daerah barat Bondowoso.

“Memang kita harapkan menjadi rest area. Ketika orang akan masuk ke Bondowoso bisa beristirahat, bisa menikmati pemandangan serta bisa menikmati kuliner di pemandangan Arak-arak,” ujarnya.

Bahkan, Pemerintah dalam hal ini Dinas Pariwisata telah melengkapi Akses bagi wisatawan luar dengan menyajikan informasi teraktual seputar bondowoso dengan sebutan tourist information center (TIC).

“Pemandangan Arak-arak adalah beranda terdepan Bondowoso, sehingga orang akan mudah mendapatkan informasi tentang pariwisata dan potensi wisata yang ada di Bondowoso,” tukasnya. (yudi/**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here