Pemdes Jurang Sapi Salurkan BLT Dana Desa kepada 355 KPM

73
Sutikno (Batik Merah) menunjukkan uang BLT Dana Desa yang akan dibagikan kepada 355 KPM

BONDOWOSO – Memasuki tahun kedua masa pandemi covid-19,pemerintah tetap memberikan bantuan langsung tunai bagi masyarakat yang bersumber dari Dana Desa atau disebut BLT-Dana Desa, untuk mengurangi beban masyarakat miskin akibat dampak covid-19.

Seperti halnya Pemerintah Desa (Pemdes) Jurang Sapi Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur yang telah menyalurkan BLT Dana Desa untuk tahap ketiga bulan Maret 2021, kepada 355 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Selasa (25/5/2021).

Kepala Desa Jurang Sapi, Sutikno menyampaikan bahwa sasaran BLT Dana Desa adalah warga yang terdampak covid-19. Pentingnya lagi, penerima adalah KPM yang belum mendapat bantuan apapun seperti PKH, BPNT, BST, Bantuan Kementerian Sosial dan segala bentuk bantuan lainnya.

“BLT-Dana Desa sebesar Rp300 ribu ini kami berikan kepada 355 KPM selama 12 bulan. Semua KPM sudah memenuhi kriteria penerima BLT-Dana Desa, yang sebelumnya telah disepakati dalam forum Musyawarah Desa (Musdes),” tutur Kades Sutikno usai menyerahkan bantuan secara simbolis di Balai Desa Jurang Sapi.

Kades juga berpesan kepada warganya untuk bisa mempergunakan bantuan ini untuk membeli kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari-hari lainnya. Menurutnya, bantuan yang diterima merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam membantu ekonomi masyarakat di tengah wabah covid-19.

“Ini bentuk perhatian pemerintah kepada warga kami yang tidak mampu. Semoga bermanfaat dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat desa dalam masa pendemi ini,” harap Kades Sutikno.

Sementara itu, Hendra Wahyudi salah satu KPM merasa senang bisa mendapatkan bantuan BLT Dana Desa tersebut. Menurutnya,bantuan yang diterima akan dipergunakan untuk tambahan kebutuhan sehari-hari keluarganya.

“Terima kasih kepada pihak Desa Jurang Sapi atas perhatiannya kepada warga, yang telah menyalurkan BLT Dana Desa. Alhamdulilah bantuan ini bisa membantu untuk memenuhhi kebutuhan keluarga kami selama masa pandemi covid-19,” ujarnya.

Pantauan bharata.co.id, penyaluran BLT Dana Desa tersebut juga dihadiri oleh Babinkamtibmas, Babinsa dan seluruh Perangkat Desa Jurang Sapi. Disana juga terlihat selama proses penyaluran BLT Dana Desa, warga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker serta menjaga jarak. Bahkan, di balai desa juga disediakan hand sanitizer dan tempat mencuci tangan. (rzq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here