Pemdes Tamansari Realisasikan Penyaluran BLT–DD Tahap III

22
Pjs Drs Hermos Efendi (Kades) Kepala Desa Tamansari saat menyerahkan BLT-DD secara simbolis

PROBOLINGGO – Komitmen Pemerintah Desa Tamansari Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo, dalam memberi kontribusi pada masyarakat terdampak pandemi Corona Viruse Disease (Covid) 19 berupa Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang diharapkan bisa mengurangi dampak menurunnya perekonomian warga akibat Covid-19 ini.

Hal ini nampak pada penyaluran BLT–DD tahap 3 yang dilaksanakan oleh pemdes Tamansari kecamatan Dringu, Rabu (23/9/2020).

Sejak pagi, warga desa ini antri menunggu penyaluran bantuan yang dimaksud. Begitu juga Pemdes setempat dapat melakukan juknis yang telah ditentukan pemerintah.

Proses penyaluran bantuan senilai Rp600 ribu tersebut dapat berjalan sesuai harapan, termasuk mengedepankan protokol kesehatan dengan kewajiban mengenakan masker dan cuci tangan serta menjaga jarak bagi penerima bantuan.

Hadir dalam acara yang berlangsung di Balai Desa Tamansari ini, Pjs Drs Hermos Efendi (Kades) Kepala Desa Tamansari beserta jajarannya, dari unsur Forkopimka, Anggota Polsek Dringu,TKSK,Serta Sebanyak 302 KK Penerima manfaat hadir dalam penyaluran tersebut.

Drs Hermos Efendi selaku PJs Kepala Desa Tamansari dalam arahannya  menyampaikan kepada penerima manfaat, agar bisa menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari.

“Diharapkan dengan diperolehnya BLT-DD ini, agar dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari dan semoga bermanfaat bagi bapak ibu sekalian, serta diterima apa adanya dan ikhlas,” ujar PJs Kades Tamansari.

Lebih lanjut PJs Kades Tamansari ini menambahkan, “Dengan tidak bisa diprediksinya kapan pandemi Covid-19 akan berakhir, mudah-mudahan adanya bantuan ini akan memberi manfaat bagi warga ditengah pandemi ini,” pungkas Hermos Efendi. (sudar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here