Pemkab Bondowoso Analisa Kesadaran Masyarakat dalam Melawan Covid-19

22
Suasana Lokakarya analisa perilaku masyarakat di aula Dinas Kominfo.

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar Lokakarya analisa perilaku masyarakat, dalam rangka percepatan penanganan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Lokakarya yang digelar secara virtual iini dilakukan untuk melihat sejauh mana tingkat kesadaran masyarakat dalam mematuhi anjuran dan peraturan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kepala Pelaksana BPBD Bondowoso, Kukuh Triadmoko mengatakan, gugus tugas penanganan Covid-19 terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menganalisa tingkat kesadaran masyarakat.

“Sampai saat ini pengamatan yang kita lakukan, tingkat kesadaran masyarakat masih rendah, karena dimana-mana masih banyak kerumunan,” ungkapnya usai acara Lokakarya di Aula Dinas Komunikasi dan Informatika, Minggu (17/5/2020).

Dikatakan Kukuh, rendahnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19, menjadi perhatian serius Pemkab setempat bersama seluruh jajaran terkait.

“Melalui Lokakarya ini, kita memadukan kebijakan pemerintah untuk menerima tanggapan dari masyarakat, yang nantinya akan dievaluasi, apa yang seharusnya dilakukan kepada masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Dirinya berharap, melalui Lokakarya analisa kesadaran masyarakat tersebut, bisa melihat dan mengevaluasi usaha pemerintah, dalam manangani Covid-19.

“Dari analisa kita, diharapkan penyebaran Covid-19 ini bisa diputus dan kehidupan masyarakat bisa berjalan dengan normal meski dengan budaya yang baru,” tukasnya.

Seperti diketahui, dalam Lokakarya tersebut menghadirkan narasumber dari Universitas Jember, LSM Edellwis dan PWI sekretariat Bondowoso. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here