Pemkab Bondowoso Anggarkan Rp8 Miliar untuk Pembangunan Jembatan Sidodadi Kota Kulon

417
Wabup Irwan didampingi Plt Kadis PUPR Mulyadi dan Lurah Kota Kulon, saat meninjau jembatan Sidodadi

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso tahun 2020 mendatang, akan menganggarkan dana APBD untuk pembangunan jembatan Sidodadi, Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Bondowoso.

Jembatan peghubung yang bakal dibangun tersebut ditinjau langsung oleh Wakil Bupati Irwan Bachtiar bersama Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mulyadi, Selasa (9/4/2019).

Menurut Irwan, jembatan Sidodadi tersebut dibangun sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam menunjang pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Untuk anggarannya kita siapkan kurang lebih Rp8 miliar yang nantinya kita realisasikan pada awal tahun depan,” ungkap Irwan Bahctiar saat dikonfirmasi usai melakukan peninjauan di jembatan Sidodadi.

Pembangunan jembatan yang menjadi akses masyarakat di Gang Malabar tersebut, merupakan implementasi dan realisasi dari serapan aspirasi para warga.

“Ada Aspirasi dari warga Malabar untuk pembangunan jembatan, dan ini merupakan salah satu penunjang wisata nanti di daerah perkotaan,” tuturnya.

Bahkan, program pembangunan jembatan yang digagas oleh Wabup Irwan ini, nantinya akan dijadikan jalan penghubung antara wilayah Kelurahan Kota kulon dan Desa Karanganyar Kecamatan Tegalampel.

“Jadi warga Karanganyar yang mau ke kota, tidak perlu memutar lagi. Akses menuju kota pun lebih cepat, sehingga dengan pembangunan jembatan ini, ekonomi kerakyatan betul-betul menggeliat,” paparnya.

Sementara menurut Plt Kadis PUPR, Mulyadi menuturkan, kunjungan Wabup Irwan di jembatan Sidodadi Kelurahan Kota kulon tersebut merupakan finalisasi pengecekan di lapangan tentang pembangunan jembatan tersebut.

“Peninjauan Jembatan Sidodadi yang diprogramkan oleh wabup ini dalam rangka menunjang sektor pariwisata di Bondowoso,”  ungkapnya.

Dikatakan Mulyadi, secara tidak langsung pembangunan yang akan dilakukan pada tahun 2020 tersebut, dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat khususnya masyarakat Gang Malabar dan masyarakat Bondowoso pada umumnya.

“DID pembangunan jembatan ini sudah tergarap pada tahun 2018 kemarin, dan nantinya untuk jalan lingkungan supaya diperlebar guna membuka akses transportasi masyarakat di sekitar,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here