Pemkab Bondowoso Apresiasi KMG Desa Glingseran

516
Wabup Irwan didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Harimas saat dikonfirmasi

BONDOWOSO- Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bahctiar Rahmat mengapresiasi Kelas Inspirasi yang digelar oleh Keluarga Mahasiswa Glingseran (KMG).

“Kegiatan ini sangat menginspirasi, dan menjadi inisiasi bagi semua desa untuk bisa meniru apa yang telah dilakukan oleh para pemuda-pemudi di Desa Glingseran,” urai Wabup saat dikonfirmasi usai membuka deklarasi KMG di Desa Glingseran, Kamis (7/3/2019).

Menurut Wabup, hal positif yang dilakukan oleh para pemuda-pemudi Glingseran adalah bentuk kepedulian terhadap pentingnya pendidikan yang ada di desa mereka.

Bahkan, dirinya menyebutkan jika KMG bisa membantu Pemkab Bondowoso untuk meningkatkan angka rata-rata lama sekolah.

“Hanya dengan motivasi yang diberikan oleh pemuda di desa Glingseran ini, mereka yang sebelumnya tidak mau bersekolah bisa semangat untuk bersekolah, ini sudah membantu program pemerintah dengan menaikan angka lama sekolah,” tuturnya.

Tak hanya itu, dirinya berharap kepada seluruh mahasiswa yang berada di desa lain, agar bisa memberikan inspirasi serta motivasi bagi desanya masing-masing, untuk bersinergi dalam membantu mewujudkan visi dan misi pemerintahan saat ini.

“Saya harap bukan hanya pemuda Glingseran yang seperti ini, tapi pemuda di desa lain harus seperti itu juga, dan hal ini akan diprogramkan,” paparnya.

Sementara, menurut Kepala Desa Glingseran, Sulaedi mengemukakan, KMG ini murni untuk memajukan pendidikan di wilayahnya. Untuk itulah, pihaknya mendukung kegiatan tersebut dengan mengalokasikan anggaran di Dana Desa hingga mencapai Rp10juta.

“Bahkan dalam anggaran DD 2019 ini, kami mensupport Rp 10 juta, untuk adik-adik ini supaya dikembangkan bagaimana mengajarkan untuk mengembangkan dana  tersebut,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here