Pemkab Bondowoso Apresiasi Pembangunan Citiplaza

179
Asisten II, Wawan Setiawan bersama Head of Operating Properties NWP Retail, Teges Prita Soraya serta beberapa kepala OPD saat berfoto bersama dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Citiplaza Bondowoso (foto : yudi/bharata.co.id)

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten Bondowoso menyambut baik pembangunan pusat pembelanjaan Citiplaza yang berada di Jalan Ahmad Yani No.84, Kelurahan Nangkaan, Kecamatan Bondowoso, Jawa Timur.

Hal tersebut diungkapkan oleh Asisten III, Wawan Setiawan mewakili Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Citiplaza, Rabu (2/10/2019).

Rencananya, pembangunan gedung dua lantai seluas 9.856 m² tersebut, akan dijadikan pusat perbelanjaan modern di Kabupaten Bondowoso, serta membuka peluang bagi pengusaha ritel dan kuliner lokal setempat.

“Atas nama Pemkab Bondowoso, saya menyambut baik pembangunan pusat perbelanjaan Citiplaza ini,” ungkap Wawan Setiawan membacakan sambutan Bupati Salwa Arifin.

Dirinya berharap, dengan adanya pembangunan pusat pembelanjaan modern tersebut, nantinya bisa membantu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, agar Bondowoso mandiri ekonomi lestari sejahtera dalam bingkai iman dan taqwa (melesat), bisa terealisasi.

“Kita berharap dengan adanya Citiplaza ini bisa memberikan peluang baik bagi para pelaku bisnis yang ada di kabupaten ini,” paparnya.

Sementara itu, menurut Head of Operating Properties NWP Retail, Teges Prita Soraya mengungkapkan, pembangunan Citiplaza tersebut sejatinya, untuk menampung para pelaku usaha IKM yang ada di Bondowoso serta memberikan kemudahan masyarakat sekitar agar tidak lagi jauh untuk berbelanja di Mall.

“Selama ini, masyarakat Bondowoso harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk bisa mencapai Mall, seperti di Jember dan sekitarnya. Jadi, dengan Citiplaza ini akan hadir di tengah-tengah masyarakat dan menjadi pusat perbelanjaan dan rekreasi yang baru,” paparnya.

Lebih jauh, Teges menegas jika pembangunan Citiplaza sebagai proyek percontohan yang sebelumnya pernah dikerjakan di beberapa daerah seperti di Tangerang dan di daerah lainnya. Pembangun yang dimulai pada Juni kemarin, ditargetkan selesai pada kuartal pertama tahun 2020.

“Kami selaku pihak Citiplaza berharap, proyek pembangunan ini diterima dan memberikan imbas dan manfaat positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Bondowoso,” tukasnya.

Sekedar diketahui, Proyek pembangunan Citiplaza Bondowoso merupakan proyek kelima yang dibagun pada tahun 2019 yang dikerjakan oleh NWP Retail, setelah proyek The Park Semarang, The Park Sawangan, Citimall Dumai, Citiplaza Kutabumi, dan Citimal Cianjur II. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here