Pemkab Bondowoso Apresiasi Program KTSM Kementan

284
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat memberikan sambutan pada acara Lhounching KTSM dipendopo

BONDOWOSO – Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin mengapresiasi Program Kelompok Tani Santri Milenial (KTSM) yang diprogramkan oleh Kementerian Pertanian (Kementan).

“Saya sangat berterimakasih atas perhatian Pemerintah Pusat kepada Bondowoso, dan melirik Santri untuk dikembangkan,” urai Bupati Salwa saat memberikan sambutan pada acara launching KTSM di Pendopo Bupati, Sabtu (6/4/2019).

Dikatakan Bupati, Bondowoso saat ini masih termasuk dalam kategori kabupaten tertinggal dan termiskin. Diharapkan dengan adanya program KTSM yang melibatkan para kaum santri diharapkan dapat memberikan manfaat dan mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran di Bondowoso.

“Kita harus berbangga dengan program ini, karena angka kemiskinan dan pengangguran masih cukup tinggi. Maka dengan program ini, mudah-mudahan dapat mengangkat Bondowoso dari kemiskinan dan menekan angka pengangguran,” tuturnya.

Sementara menurut Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP) pada Kementerian pertanian, Momon Rusmono mengatakan, dari data tiga empat tahun silam Kabupaten berjuluk Republik Kopi ini, angka kemiskinan masih tinggi yaitu berkisar 17 persen dan dimasa pemerintahan Bupati KH Salwa Arifin dan Wakil bupati Irwan Bahctiar berkurang menjadi 14 persen.

“Ini merupakan target bupati dan wakil bupati, dalam tiga atau empat tahun kedepan angka kemiskinan Insyaallah harus bisa 10 persen,” pungkasnya.

Artikulli paraprakLaunching KTSM, Momon Rusmono: Ini Upaya Kementan Regenerasi Sektor Pertanian
Artikulli tjetërJelang Pemilu, Bupati Jember Ajak Warga Gunakan Hak Pilih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini